Contoh Surat Pernyataan Keberatan Warga


Kali ini kita hadir lagi untuk memberikan informasi seputar surat menyurat. Seperti halnya yang telah kita ketahui selama ini, banyak jenis-jenis surat yang beredar di lingkungan kita, misalnya untuk melakukan kegiatan pembangunan rumah kita harus membuat surat ijin dari tetangga, kemudian kita akan melakukan kegiatan memperingati hari kemerdekaan kita harus membuat suart ijin dari kepala desa setempat. Lalu ada surat ijin penelitian, Dan masih banyak lagi surat lainnya yang suatu hari nanti pasti kita butuhkan.
Namun setiap surat itu memiliki ciri khasnya masing-masing, selain itu isinya pun berbeda-beda tergantung apa tujuan dan maksud kita membuat surat itu. Nah kali ini kita akan membahas tentang surat pernyataan keberatan warga. Dibuatnya surat keberatan ini biasanya dilandasi oleh tidak keberatannya atau tidak setujunya dalam menentukan sebuah keputusan. Dimana keputusan tersebut biasaanya dilakukan oleh pihak lain. Contohnya ada salah satu instannsi yang berencana melakukan pembangunan di tempat tinggal anda, dan pihak instansi tersebut memberikan surat ijin dari warga, kemudian warga tersbut berhak untuk melakukan keberatan atau tidak menyetujui terhadap pembangunan tersebut. nah ketidak beratan tersebut anda tuangkan dalam sebuah surat pernyataan keberatan.  Namun Jika anda masih bingung berikut kami sajikan contoh surat pernyataan keberatan warga.
Surat Pernyataan Keberatan Warga
Kepada Yth,
Bpk, Kepala Desa Bojong Kaler
Ditempat
Assalamualaikum Wr.Wb
Yang bertanda tangan di bawah ini kami masing-masing penduduk desa Bojong Kaler Rt 01-04, Khususnya Rw 05, kec. Ciawi, Kab. Garut.
no
Nama Warga
Alamat
Tanda Tangan
1
Wendi


2



3



Dengan ini kami menyatakan keberatan atas rencana didirikannya bangunan Rumah Tinggal /Perumahan yang terletak dengan kami, karena bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan kami.
Demikian surat pernyataan keberatan warga ini kami buat, atas pengertian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasi.
Wassalamaualaikum Wr.Wb.
Garut, 09 Oktober 2017
                                                             
                                                              Mengetahui
Ketua Rt 01                ketua Rt 02                                 Ketua Rt 03                                          ketua Rt 04             
(________)               (_________)                               (_________)                                            (_________)
Ketua Rw 05
(_________)

Itulah salah satu Contoh Surat Pernyataan Keberatan Warga, semoga bermanfaat bagi anda.