Contoh Surat Ijin Tetangga Yang Baik dan Benar




Kumpulan Contoh Surat - Surat ijin tetangga merupakan sebuah surat yang digunakan untuk meminta ijin kepada para tetangga untuk melakukan kegiatan baik itu kegiatan pembangunan usaha atau membangun sebuah perumahan. Hal ini  dilakukan untuk semata-mata sebagai syarat yang harus dipenuhi baik itu dilakukan oleh pihak instansi ataupun perorangan. Selain itu surat ijin ini bertujuan agar nanti kedepannya apabila ada permasalahan mengenai ketergangguan warga terhadap pembangunan tersebut, maka perusahaan atau instansi yang sedang melakukan pembangunan tersebut bisa langsung menunjukan surat persetujuan yang menyatakan bahwa semua tetangga atau warga sekitar tidak keberatan dengan adanya pembangunan tersebut.
            Untuk bagian isi dari surat ijin tetangga ini tidak seperti surat resmi lainnya, hanya saja berisikan nama dan tanda tangan  tetangga/warga sekitar. Bisa juga ditambahkan dengan peta lokasi masing-masing tanah tetangga. Dan untuk kelngkapannya lain bisa ditambahkan dengan tanda tangan para saksi. Para saksi ini biasanya dari orang-orang yang sangat berpengarauh di lingkungan tersebut, seperti Ketua Rw, Ketua Rt, kemudian tanda tangan dan cap stempel dari kepala desa.

SURAT IZIN TETANGGA
Atas rencana didirikannya bangunan perumahan “Rumah Asri” yang terletak berdekatan dengan kami di wilayah Kp. Contoh, Rw 05, Desa Bojong Kaler, Kec.Ciawi, Kab.Garut. Kami yang bertanda tangan di bawah ini:
No
Nama Tetangga
Alamat
Tanda Tangan
1
Wendi Supriatna
Kp.contoh. rt 04, rw 05

2
Idan suidan
Kp.contoh, rt 02, rw 05

3
Wiwin N
Kp.contoh, rt 01, rw 05

4
Enden S.M
Kp.contoh, rt 03, rw 05

5
Yanti
Kp.contoh, rt 02, rw 05


Nama-nama tersebut diatas telah memberikan izin kepada:
Nama              : Muhammad Subroto, S.Sos
TTL               : Bandung 16 September 1970
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Agama         :Islam
Pekerjaan     :PNS
Demikian surat izin tetangga ini kami buat dengan setulus hati tanpa ada keterpaksaan/tekanan oleh pihak siapapun. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Garut, 09 Oktober 2017
Mengetahui,
Ketua Rt                                     ketua RW 05                                    Kepala Desa Bojong Kaler

             Sukirman                                         Wandi                                                Sandi Juliana, S.Sos


              Semoga dengan adanya artikel Contoh Surat Ijin Tetangga ini bisa membantu anda dalam merealisasikan rencana pembangunan perumahan anda nanti. 

Tidak ada komentar untuk "Contoh Surat Ijin Tetangga Yang Baik dan Benar"