Contoh Surat Pengaduan Nasabah Bank Yang Baik dan Benar



Kumpulansurat.web.id - Surat Pengaduan Nasabah ini biasanya digunakan oleh penabung atau debitur bank yang menemukan keganjilan dalam traksasi perbankan. Sebagai contoh jumlah sisa kredit di bank dengan yang tercantum di kartu debitur berbeda. Ada pengambilan tabungan yang tidak dilakukan nasabah. Perlakuan collector yang yang kurang baik dan lain lain.
Sebenarnya, tanpa harus membuat surat juga, tinggal datang ke bank form pengaduan nasabah ini sudah bank siapkan. Karena masalah pengaduan nasabah ini merupakan kewajiban bagi setiap bank. Bank juga menyediakan box khusus untuk menampung berbagai macam pengaduan maupun hanya sekedar saran.
Selain kotak, bank juga menyediakan form khusus di website mereka. Kita tinggal mengisinya sesuai dengan keinginan kita. Jangan ragu untuk mengirimkan berbagi macam keluhan. Karena ini akan sangat bermanfaat untuk kita, nasabah lain dan bank itu sendiri.
Pegaduan nasabah harus selesai dengan segera. Oleh karenanya, pengaduan tersebut harus tercatat di bank dan terus dipantau oleh nasabah. Jika permasalahan tidak menemui titik terang atau tidak menemukan jalan keluar, maka bisa dilanjutkan pengaduan ke Otoritas Jasa Keuangan. OJK sebagai institusi yang mengatur lembaga keuangan akan membantu sampai permasalahan kita selesai.
Berikut ini adalah contoh surat pengaduan nasabah jika terjadi kesalahan dalam pencatatan tabungan atau kredit. 

Baca Juga:
-4 Contoh Surat Rekomendasi yang Baik dan Benar
-3 Contoh Surat Pemesanan Barang Yang Baik
-8 Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Terbaru
-4 Contoh Surat Pemesanan Barang





Cirebon, 18  Juni 2017

Kepada Yth.
Pimpinan BRI Cabang Cirebon
Di
Cirebon

Dengan hormat,
Sehubungan dengan hasil printout riwayat kredit atas Nama Anabila Hamzah  No. rek  801. SPK.00/2017  yang kami terima pada tanggal 16 Juni 2017. Setelah dibandingan dengan bukti setoran fisik yang ada pada kami, ternyata terdapat perbedaan. Perbedaan ini kami temukan pada  bulan Desember 2017  setoran sebesar Rp. 500.000  untuk Pokok Rp.400.000 dan Bunga Rp.100.000 tidak tercantum dalam riwayat kredit.
Berkenaan dengan hal tersebut maka dengan ini kami sampaikan permohonan pengecekan kembali terhadap rekening kredit atas nama Anabila Hamzah  No. rek  801. SPK.00/2017 . Selanjutnya untuk konfirmasi perbedaan tersebut bisa menghubungi di 085224893837.
Demikian kami sampaikan, besar harapan pengaduan tersebut segera ditindaklanjuti.

Hormat kami

Anabila Hamzah




Tidak ada komentar untuk "Contoh Surat Pengaduan Nasabah Bank Yang Baik dan Benar"