Contoh Surat Ijin Prakerin yang Baik dan Benar


Dalam kesempatan kali ini kita akan membuat contoh surat ijin prakerin. Namun sebelum melangkah kesana, kita pahami dulu apa itu surat ijin ? Surat ijin  memiliki dua pengertian yang pertama adalah surat permohonan untuk tidak mengikuti kegiatan dan pengertian kedua yaitu surat permohonan untuk meminta ijin dalam melaksanakan suatu kegiatan, baik itu praktek, penelitian ataupun kegiatan lainnya. Nah prakerin sendiri singkatan dari praktek kerja industri, prakerin juga merupakan suatu kegiatan pendidikan yang berbentuk kegiatan praktek lapangan yang dilakukan oleh seorang siswa maupun mahasiswa, dimana kegiatan praktek lapangan atau praktek industri ini bisa dilakukukan di sebuah perusahaan, atau perindustrian yang memang ada hubungannya dengan jurusan disekolah  atau berdasarkan keahlian siswa ataupun mahasiswa tersebut. Namun sbeleumnya untuk melaksanakan prakerin kita harus meminta ijin kepada perusahan yang akan kita tuju nanti.
nah sebelum kita melihat contoh surat ijin untuk praktek, ada beberapa ketentuan yang harus kita ketahui. Jika surat ijin tersebut berasal dari sebuah instansi atau sekolah, maka di surat tersebut harus disertai dengan kop surat, kemudian tempat dan tanggal surat. Lalu kepada siapa surat ini ditujukan, dan dari siapa surat ini di tulis. Kemudian yang paling penting adalah Isi dari surat, pastikan isi surat tersebut menggunakan bahasa yang sopan, singkat, padat dan jelas.  


Baca Juga:
-4 Contoh Surat Rekomendasi yang Baik dan Benar
-3 Contoh Surat Pemesanan Barang Yang Baik
-8 Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Terbaru
-4 Contoh Surat Pemesanan Barang



KOP SURAT

Nomor :04/SMK-Al-Hidayah Sukajadi/2017
Lampiran: -
Perihal : Permohonan Pengajuan Prakerin
Kepada Yth:
Bpk/ ibu Direktur PT. Maju Mundur

Dengan Hormat,
Dalam rangka pelaksanaan pendidikan sistem Ganda untuk meningkatkan kualitas keterampilan siswa siswi SMK Al-Hidayah Sukajadi Garut diwajibkan untuk melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) selama 3 bulan.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kepada Bapak/Ibu untuk memberikan kesempatan kepada siswa/siswi kami untuk dapat memberikan kesempatan kepada siswa/ siswi kami untuk melakukan praktek kerja industri di perusahaan atau di instansi yang Bapak / Ibu pimpin.Adapun pelaksanaan kami rencanakan pada bulan Juni – September 2017 atau sesuai dengan berdasarkan ketentuan Bapak / Ibu.
Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian kami ucapkan terima kasih.

Mengetahui,
Kepala Sekolah
SMK Al-Hidayah Sukajadi,Garut
   ADR
Abdurahman,S.Sos

Itulah salah satu contoh surat ijin prakerin yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Contoh Surat Ijin Prakerin yang Baik dan Benar"