Contoh Cara Membuat Surat Penawaran Barang yang Baik dan Benar

Surat penawaran ini bisa dikirimkan atas inisiatif penjual ataupun bisa juga karena adanya permintaan penawaran barang yang sebelumnya dikirimkan oleh calon pembeli. Dan jika surat penawaran barang ini dibuat karena adanya permintaan dari calon pembeli, maka isinya haruslah mengacu kepada informasi yang dibutuhkan oleh pembeli.

Adapun isi pokok dari surat penawaran adalah menerangkan secara detail informasi terhadap suatu barang yang ditawarkan/dijual, yang meliputi spesifikasi produk, harga produk, cara pemesanan produk, cara pembayaran produk, cara pengiriman produk dan lain sebagainya.
Dari penjelasan singkat di atas saya yakin anda sudah mempunyai gambaran tersendiri bagaimana format surat penawaran barang/produk yang baik dan benar bukan, namun supaya lebih jelas, di bawah ini sudah admin siapkan beberapa contohnya untuk anda.

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Jakarta, 22 Januari 2017
Kepada Yth,
Toko Mentari Elektronik
Jln. T. Abdurrauf No. 56 Banda Aceh
di
Tempat
Perihal     : Penawaran Barang
Lampiran : 1 Modul Rincian Barang beserta Harga, 1 lembar Cara Pembeliannya.
Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang sudah Saudara kirimkan kepada kami, maka dengan surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia di Perusahaan kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian serta sistem pembayarannya.
Supaya lebih jelas, berikut kami lampirkan beberapa modul sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Mentari Elektronik:
o 1 Buah Modul Rincian Barang beserta harganya
o Cara Pembelian dan pembayaran
Demikian surat penawaran ini kami kirimkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
PT Multi Elektro
Sumanto, ST,
Manager Marketing

Contoh Surat Penawaran Barang ke Perusahaan atas Inisiatif Sendiri

Bandung, 22 Januari 2017
Kepada Yth,
Toko Jaya Agung
Di-
Banda Aceh
Nomor     : 078/SPB-SP/2017
Perihal     : Penawaran Barang
Lampiran : 1 Berkas
Dengan Hormat,
Bersama surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Sinar ATK, dengan alamat di Jln. Senopati No. 68 Bandung. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat tulis perkantoran dan sudah bekerja sama dengan berbagai toko yang menjual berbagai jenis peralatan kantor.
Maka dari itu, sesuai dengan informasi yang kami peroleh, bahwa Toko Jaya Agung adalah sebuah usaha yang menjual berbagai macam lat perkantoran yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan peralatan perkantoran dengan harga yang bersaing.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok peralatan perkantoran di toko yang Bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan Bapak, silahkan lihat lampiran yang berisikan daftar harga yang kami sediakan. Apabila Bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.
Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami,
PT. Sinar Properti
Irfan Maulana
Manager Marketing

Contoh Surat Penawaran Barang Singkat

Kepada Yth,
Toko Jaya Kosmetik
di
Banda AcehPerihal     : Penawaran Barang Kosmetik
Lampiran : 1 Rangkap Daftar Jenis Barang dan Harga
Dengan hormat,
Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu dalam bidang penjualan kosmetik, maka bersama ini kami ajukan penawaran lalat-alat kosmetik berkualitas produksi kami untuk diperdagangkan di toko Bapak/Ibu.
Bersama ini pula perlu kami sampaikan bahwa produk-produk kosmetik kami ini merupakan produk berkualitas karena sudah berpengalaman sejak tahun 1985. Saat ini produk kami telah memiliki pangsa pasar yang luas, tersebar di toko-toko di seluruh Indonesia. Untuk spesifikasi dan harga yang lebih jelas tentang produk kami ini, bersama surat ini kami lampirkan pula brosur produk kami tersebut.
Demikian surat penawaran barang ini kami kirimkan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih
Hormat Kami,
PT. Cantika Sari
Isnaliana, S,E
Manager Marketing
Demikianlah 3 contoh surat penawaran barang yang baik dan benar yang bisa admin bagikan kali ini untuk anda semua, terutama bagi anda yang sedang mencari referensi dalam membuat surat penawaran barang/produk untuk kebutuhan perusahaan anda.
loading...

0 Response to "Contoh Cara Membuat Surat Penawaran Barang yang Baik dan Benar"

Posting Komentar