Senin, 15 Januari 2018

Contoh Surat Undangan Aqiqah Terbaru

Pada postingan saya beberapa waktu yang lalu, telah saya jelaskan sedikit apa itu surat undangan aqiqah. Namun mungkin Anda sudah lupa atau memang belum membaca postingan tersebut, jadi akan saya ulang kembali sedikit penjelasan tentang surat undangan aqiqah. Surat undangan aqiqah adalah sebuah surat yang digunakan sebagai media untuk mengundang para kerabat, saudara atau teman untuk menghadiri acara aqiqah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Membuat surat undangan aqiqah sangatlah mudah, secara umum tidak jauh berbeda dengan surat undangan lainnya. Ketika Anda hendak membuat surat undangan aqiqah, hal utama yang wajib Anda cantumkan dalam surat adalah salam pembuka. Dengan kata lain, salam pembuka adalah kata-kata opening dalam sebuah surat undangan.
 

Isi merupakan pokok utama dalam sebuah surat undangan, adapun isinya ialah seperti tempat, hari dan tanggal, serta penjelasan tentang acara yang akan dilaksanakan. Kemudian waktu atau jam pelaksanaan acara juga harus disebutkan secara jelas agar acara yang digelar bisa dihadiri para undangan pada waktunya. Kemudian yang terakhir adalah penutup, penutup biasanya adalah kata-kata harapan agar para undangan bisa hadir dalam acara yang akan dilaksanakan.

Dari sedikit penjelasan diatas, saya yakin Anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat undangan aqiqah bukan? Namun untuk lebih jelasnya, silahkan simak contoh surat undangan aqiqah dibawah ini.


Selasa, 25 Agustus 2015
Yth Bapak / Ibu / Saudara / i
Ditempat

Assalamualaikum wr. wb

Alhamdulillah, dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak/ibu/suadara/i untuk berkenan hadir dalam acara tasyakuran aqiqah anak kami yang pertama “MIRANDA” yang insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari/ tanggal  : Kamis, 27 Agustus 2015
Jam              : 07.00 malam sampai selesai
Alamat          : (Cantumkan alamat lengkap)

Merupakan salah satu kehormatan bagi kami sekeluarga apabila bapak/ibu/saudara/i sudi berkenan menghadiri acara aqiqah anak kami.

Atas kehadirannya dan doanya kami segenap keluarga mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr. Wb

Hormat kami


Ikhsan & Adil Umara



Undangan
Minggu, 01 September 2016
Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i
Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putra pertama kami
pada tanggal 25 Agustus 2016 pukul 06.30 wib dan diberi nama:
Rafandra Aji Mustofa
Sebagai rasa syukur, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara syukuran dan Aqiqah pada:
Hari/Tanggal : Minggu, 01 September 2016
Pukul : 10.00 WIB s/d selesai
Tempat : Kediaman Bpk Anis Stiarno
Jalan Raflesia No. 01 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung
Do’a restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia,
Teguh Hidayat & Ela Rahmawati


Demikianlah contoh surat undangan aqiqah yang bisa saya hadirkan untuk Anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga contoh diatas bisa dijadikan tambahan referensi bagi Anda dalam menyusun sebuah surat undangan aqiqah kelahiran bayi atau surat undangan aqiqah pemberian nama atau lain-lainnya.

0 komentar

Posting Komentar