Kamis, 07 Desember 2017

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah Yang Baik

Seperti kita ketahui bersama, surat kuasa adalah surat yang berisi pemberian kuasa dari seseorang kepada orang lainnya sesuai dengan yang tertera di surat kuasa tersebut. Pemberian kuasa ini bisa bermacam-macam, misalnya kuasa untuk urusan yang berhubungan dengan kasus hukum, kuasa pengurusan dokumen, kuasa pengambilan barang uang, kuasa pengambilan barang (misalnya BPKB, sertifikat tanah, ijazah, dll). Kali ini yang akan kita coba bahas adalah tentang contoh surat kuasa pengambilan ijazah.

Ijazah bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya merupakan dokumen yang penting, karena biasanya sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Ijazah biasanya baru bisa diberikan beberapa minggu atau bulan setelah mahasiswa di wisuda karena harus melalui proses legalisasi yang tentu memakan waktu yang tidak sedikit. Hal ini tentu menyulitkan bagi sebagian mahasiswa yang berasal dari daerah lain yang sudah pulang ke tempat asalnya, atau yang sudah dapat pekerjaan yang jauh dari kampusnya. Untuk mengatasi hal seperti ini bisa dengan cara membuat surat kuasa pengambilan ijazah.

Berikut di bawah ini salah satu contoh surat kuasa pengambilan ijazah yang biasa digunakan para mahasiswa yang tidak dapat mengambil sendiri ijazahnya, sehingga harus diambilkan orang lain dengan membawa surat kuasa pengambilan ijazah :

Baca Juga:

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah

SURAT KUASA
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama              : Jones Merana ST
NIM                :  12193052016
Jurusan         :   Teknik Kimia
Fakultas         :  Teknologi Industri
Alamat           : Jl. Tamansari no 123 Bandung 40132
Dengan ini memberikan kuasa kepada:
Nama            : Ir. John McClane MBA
No. KTP       :  3401234567890011
Pekerjaan    : PNS
Alamat         : Jl. Tamansari no 123 Bandung 40132
Untuk pengambilan asli ijazah dan transkrip nilai beserta fotokopi yang telah dilegalisir serta menandatangani berkas-berkas yang berkaitan dengan hal tersebut. Apabila di kemudian hari terdapat kesalahan dan atau sejenisnya akan menjadi tanggungjawab saya sepenuhnya.
Demikianlah Surat Kuasa ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana semestinya.


Bandung, 4 Mei 2010
                                      Yang diberi Kuasa                                                    Yang memberikan Kuasa
                                      Ir. John McClane MBA                                                         Jones Merana ST




0 komentar

Posting Komentar