3 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan Yang Baik

Kumpulansurat.web.id - Beberapa hari yang lalu telah kami posting tentang contoh surat pengalaman kerja, yakni surat yang diterima oleh seorang karyawan setelah mengundurkan diri dari perusahaan. Hari ini kami coba untuk posting tentang surat yang berhubungan dengan pengunduran diri, yakni contoh surat pengunduran diri dari perusahaan. Surat ini biasanya diajukan oleh seorang karywan yang akan mengundurkan diri dari perusahaan tempatnya bekerja, entah karena alasan mau pindah tempat kerja maupun karena mau pensiun dini.
Surat pengunduran diri ini diajukan oleh karyawan yang bersangkutan selambat-lambatnya 1 bulan sebelum tanggal pengunduran diri. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mempunyai cukup waktu untuk memutuskan menerima atau tidak pengunduran diri tersebut. Jika menerima, maka perusahaan masih memiliki waktu untuk mencari karyawan baru untuk menggantikan posisi karyawan yang mengundurkan diri tersebut.
Bentuk surat pengunduran diri dari perusahaan bisa berbentuk seperti dibawah ini :


Baca Juga:

Contoh Surat Pengunduran Diri

Jakarta, 1 Mei 2009
Kepada. Yth
HRD Manager
PT. Umar Bakrie
Jl. Jenderal Sudirman Kav 15 no 123
Jakarta 12000

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya Mastah Paijo ST bermaksud mengundurkan diri dari PT. Umar Bakrie sebagai PHP Programmer, terhitung sejak tanggal 1 Juni 2009.
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja dan belajar di perusahaan yang Bapak pimpin. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Umar Bakrie apabila terdapat kesalahan ucapan dan tindakan yang saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap PT. Umar Bakrie dapat terus berkembang dan menjadi perusahaan kontraktor IT nomor 1 di Indonesia.

Hormat Saya

Mastah Paijo ST

Contoh Surat Pengunduran Diri

Jakarta, 19 Februari 2009
Kepada. Yth
Manager HRD
PT. Jaya Abadi

Dengan Hormat
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Jaya Abadi berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan undang-undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini
Nama                : Nakamura ST
Departemen    : Produksi
Jabatan            : Asisten Manager Produksi
No Karyawan  : PR12345
Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Jaya Abadi karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan perundangan yang berlaku. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya
Nakamura ST


Contoh Surat Pengunduran Diri

Jakarta, 1 Februari 2009
To
Mr. Takashi Mura

With Respect
With regret, I am sending this letter of resignation. Please kindly accepted this letter as my official letter of resignation from PHP Programmer position, starting from March 1, 2009.
I appreciate as much as possible the opportunity provided as part of PT. Matshusita Jaya for approximately three years. Not to forget I apologize to all the management of PT. Matshusita Jaya if there are things that are not good I have done while working at PT. Matshusita Jaya.
Hopefully PT. Matshusita Jaya will be more successful in the future. When PT. Matshusita Jaya still need my energy on the transition period, I will be happy to help.
Your Sincerely,

Dul Paijo ST


loading...

0 Response to "3 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan Yang Baik"

Posting Komentar