Contoh Surat Permohonan Keringanan Bunga yang Baik dan Benar



Dalam Artikel ini kami akan berbagi tentang bagaimana contoh surat permohonan keringanan bunga kepada pihak bank. Kenapa harus minta keringanan bahkan penghapusan bunga. Sedikirt sekali masyyarakat yang tahu, bahwa setiap kredit yang sudah tidak lancer alias macet sudah, Bank Indonesia atau sekarang OJK lebih cenderung lebih mengutamakan penagihan pokok ketimbang bunga. Apakah boleh meminta keringanan bunga? Tentu saja hal ini diperbolehkan.

Keringanan bunga diberikan kepada nasabah bank yang mengalami kebangkrutan usaha. Karena usahanya bangkrut dan tidak bisa membayar tagihan, maka membayar pokok kredit saja sangat membantu pihak bank. Karena kredit macet merupakan salah satu beban biaya bagi pihak bank. Ketika nasabah kesulitan membayar pokok dan bunga, maka membayar pokok kreditnya saja bisa diterima.

Namun, tidak semua bank punya kebijakan yang sama. Ada banyak pertimbangan oleh pihak bank untuk menerima atau menolak permohonan keringanan bunga. Hal ini karena pihak bank juga masih membutuhkan bunga sebagai salah satu sumber penghasilan bank. Apabila kita mengajukan permohonan keringanan bahkan peghapusan bunga, kita akan dianalisa ulang oleh pihak bank. 

Analisa ini akan mengkaji ulang kondisi keungan kita, usaha kita, kehidupan kita, barang harta benda kita, jika dianggap memenuhi syarat, maka permohonan tersebut akan dikabulkan.

Baca Juga:
-Surat Keterangan Bersih Diri / Lingkungan Yang Baik
-Surat Perjanjian Jual Beli Tanah Yang Baik
-Contoh Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Yang Baik
-Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak Osis Yang Baik



Berikut ini adalah contoh surat permohonan keringanan bunga yang bisa digunakan.

                                                  SURAT PERMOHONAN KERINGANAN BUNGA

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama    :
Alamat :
No. SPK :
Plapond pinjaman  :
Baki Debet :

Dengan ini mengajukan permohonan keringanan bunga kredit untuk kredit saya sebagaimana tersebut di atas dikarenakan usaha kami mengalami pailit. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini kami sampaikan surat keterangan pailit dari pihak terkait.
Demikian permohoanan ini kami sampaikan, atas pertimbangannya kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami

________________



Apabila anda mengalami kesulitan untuk membuat surat permohonan keringanan bunga, anda bisa langsung komunikasi dengan pihak bank. Pihak bank akan menghargai inisiatif anda untuk membayar tunggakan kredit yang sudah macet.  Bahkan pihak bank akan menyampaikan saran masukan tentang tata cara permohonan keringanan bahkan penghapusan bunga kredit.



loading...

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Keringanan Bunga yang Baik dan Benar"

Posting Komentar