Contoh Contoh Surat Resmi Untuk Kerja Di Bank



Contoh Contoh surat resmi harus diketahui bagi para calon pekerja kantoran. Terutama bagi mereka yang ingin kerja di bank. Dengan mengetahui berbagai jenis surat yang biasa digunakan di bank, ketika ada yang minat kerja di bank nanti bisa lebih mudah menguasai pekerjaan.
Berikut ini beberapa surat resmi yang biasanya ada di bank :

1.       Surat Tugas
Surat ini biasanya digunakan oleh pimpinan untuk memberikan tugas kepada pegawai baru atau lama yang sifatnya insidentil. Misal Surat Tugas perjalanan Dinas, Surat Tugas menghadiri rapat, Surat Tugas penjualan atau Pembelian Barang. Surat tugas pengambilalihan jaminan. Dan surat tugas lainnya. 

 2.       Surat Keputusan Direksi
Di dalam bank nanti ada banyak operasional yang harus didasari oleh keputusan direksi. Surat keputusan direksi di bank biasanya mencakup auran operasional dan pemasaran. Contoh surat keputusan operasional seperti Surat keputusan Mutasi/Promosi/Demosi jabatan. Surat Keputusan Kenaikan Gaji. Surat Keputusan Panitia Lelang. Dan surat keputusan lainnya.
Surat keputusan yang berkaitan dengan pemasaran seperti Surat keputusan tentang bunga kredit, bunga tabungan, jadwal pemasaran dan lain-lain.

Baca Juga:
-Surat Keterangan Bersih Diri / Lingkungan Yang Baik
-Surat Perjanjian Jual Beli Tanah Yang Baik
-Contoh Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Yang Baik
-Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak Osis Yang Baik

3.       Surat perjanjian Kerjasama
Perjanjian kerja sama ini biasanya dilakukan oleh dua belah pihak atau lebih. Misal kerja sama dengan pihak asuransi, kerja sama dengan dinas, kerja sama dengan sekolah dan komunitas.

4.       Surat Permintaan penawaran Harga barang
Surat ini digunakan oleh pihak bank untuk meminta penawaran harga barang dari dealer, took, CV, maupun pihak lain yang akan diajak kerjasama pengadaan barang. Ini digunakan untuk memilih penawaran yang paling baik di antara penyedia barang.

5.       Surat Peringatan atau Surat Tagihan
Sebagai lembaga keuangan tentu berhubungan dengan kredit non lancar. Oleh karena itu pihak bank akan melakukan peringatan kepada debitur atas keterlambatan pembayaran atau adanya tunggakan.

6.       Surat Perjanjian Kredit
Tentu hal ini sangat diperlukan karena pihak bank akan melakukan perjanjian pinjaman antara debitur dan bank sebagai kreditur.



Itulah beberapa jenis surat yang biasanya digunakan oleh bank. Bagi yang ingin kerja di bank sebaiknya mempelajari contoh-contoh surat resmi seperti ini.
loading...

0 Response to "Contoh Contoh Surat Resmi Untuk Kerja Di Bank"

Posting Komentar